Ini Alasan Menteri Rini Kenapa Suka Rombak Direksi BUMN

Ini Alasan Menteri Rini Kenapa Suka Rombak Direksi BUMN
Ini Alasan Menteri Rini Kenapa Suka Rombak Direksi BUMN. Rini Soemarno acap kali melakukan gonta-ganti direksi hingga komisaris di perusahaan BUMN, semenjak menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara pada 2014. Bahkan, banyak petinggi perusahaan pelat merah yang tidak lama menjabat di satu posisi.
Lantas, apa tujuan Menteri Rini sering lakukan gonta ganti direksi?
“Tujuannya untuk tingkatkan kinerja BUMN, kerja lebih erat antara dewan komisaris dan direksi,” kata Rini, ditemui di Energy Building, Jakarta, Rabu 12 September 2018.
Menurut Rini, adalah hal yang biasa melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris di BUMN, meski dalam waktu yang relatif singkat. Seseorang akan ditempatkan sesuai dengan keahliannya.
“Jadi, ada dasar-dasar itu. Itu namanya tidak terlepas dari operasional yang kita lihat selama satu tahun,” ucapnya.
Rini melanjutkan, butuh melihat sejumlah tantangan yang akan dihadapi BUMN ke depan di masing-masing bidang. “Misalnya Garuda. Di Garuda, kita butuhkan expertise yang bagaimana. Jadi, itu semua kita analisa secara total,” katanya.
Rini juga mengakui, ke depan pergantian sejumlah direksi masih akan tetap dilakukan. “Pokoknya, lihat nanti saja ya. Lihat putarannya, tujuannya ke mana ke mana,” tuturnya.

Comments

Popular posts from this blog

Guna Membayar Bonus Blok Rokan, Pertamina Terbitkan Global Bond

Skuat Ganda Putra Merah Putih Pastikan Tiket Perempat Final Japan Open 2018

Jika Fokus Di Dalam Negeri, Startup Unicorn Bisa Dongkrak Ekonomi Indonesia